contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Psychofren-ADVENTURE

Psychofren-ADVENTURE
bukan perjalanan biasa
Rabu, 07 Mei 2014

Kebun Karet
Jumat, 2 Mei 2014. Sekitar jam 3 Azmul, Amir, Uppi dan Dian menggunakan sepeda motor bertolak ke Bulukumba tepatnya di Tanete (rumahnya Dado). Beberapa jam kemudian rombongan Iwan, Abu, Ainun, Ippang, Febri, Dado, Risma dan Hamzah menyusul dengan mengendarai mobil avanza putih. Liburan kali ini akan bertempat di pantai bara yang lumayan dekat dari pantai bira, kemudian dilanjutkan dengan snorkeling di pantai lepas selat selayar.

Pada pukul 8 malam lewat anak-anak gang motor telah sampai di Tanete yang di sambut ramah oleh keluarga Dado, sembari menunggu anak-anak mobil kami disuguhkan buah langsat dan durian. Dua jam kemudian tepatnya pada pukul 11 malam, anak-anak mobil juga telah tiba di Tanete dengan selamat.

Sabtu, 3 Mei 2014. Pada pukul 8 pagi kami bertolak ke pantai bara yang jaraknya kurang lebih 60 km. Di tengah perjalanan kami sempat berfoto-foto di tengah kebun karet. Perjalanan ke bara juga diwarnai dengan hujan yang deras, yang hampir saja menghambat perjalanan dikarenakan tidak adanya mantel, tapi kami berpikir kalau nantinya kami juga mau main air jadi para anak geng motor menitipkan tas mereka di mobil.

Anak gang motor

dian, uppi, azmul dan amir


geng motor vs geng mobil :D

Sesampainya di bara kami menyempatkan untuk foto-foto kemudian bermain air kemdian saling tawar menawar perilhal perjalanan biaya perjalanan kami untuk snorkeling. Setelah lama bernegosiasi kami pun sepakat dan menggunakan boat dan banana boat untuk menuju ke tempat snorkeling. Setelah berjam-jam melihat keindahan karang selat selayar, kami menyempatkan untuk bermain dan berofoto di tempat penangkaran penyu yang berada di tengah laut.

Bara beach

Pantai Bara

menuju lokasi

anak-anak boat

Snorkeling 

sama

kayak dia yang punya kapal :D

macam tim SAR saja

main penyu

-_-
kembali ke pantai bara

Kepenatan di tengah laut membawa kami kembali ke pantai bara dan menikmati es kelapa yang kami bawa dari rumah Dado. Selain itu ada beberapa yang masih memanfaatkan momen untuk di abadikan, ada juga yang bercengkrama dengan kalomang yang ada di bibir pantai Bara. 

Dari Bara ke Bira, oke setelah kami penat akan matahari siang yang menyengat, kami menuju ke Bira untuk beristirahat sejenak sebelum kembali ke Tanete. Ada yang menyempatkan diri untuk membersihkan diri, ada yang makan, ada juga yang tidur sebagai wujud rasa lelah yang didapat di pantai Bara.

Sore telah memberi tanda kepada kami untuk meninggalkan Bira dan pulang ke Tanete, kamipun bergegas untuk kembali ke Tantete, namun di tengah perjalanan anak gang motor mendapatkan musibah, motor Uppi tidak mampu menghindari jalan yang rusak sehingga memaksa kami untuk singgah di bengkel untuk memperbaiki motor Uppi. Setelah semua selesai kami kembali melanjutkan perjalanan dengan tempo yang agak melambat.

Hari yang melelahkan dilanjutkan dengan malam yang mengenyangkan, iyah kami mungkin tidak perbnah merasa kekurangan isi perut ketika berada di rumah Dado, bagaimana tidak kami disuguhkan dengan beraneka ragam makanan mulai dari buah-buahan sampai pada makanan yang bergizi sepertei ikan dan ayam hehe.

Minggu, 4 Mei 2014. Kami meninggalkan sejuta kenangan di Tanete kemudian kembali ke Makassar dengan aktifitas masing-masing yang Aaah Sudahlah :)

Sampai jumpa di perjalanan berikutnya :) :)

Penulis laporan: Azmul Fuady Idham
Kameramen: Semua :D

0

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya

Kami adalah angkatan 2011 dari fakultas psikologi universitas negeri makassar
Psikologi UNM 2011 (PsychoFren ). Diberdayakan oleh Blogger.

Followers